ind pro blog

Selasa, 30 November 2010

Alasan Saya Ingin Menjadi Seorang Pengusaha??

Satu hal fundamental yang perlu kita sadari sebelum mulai memasuki dunia wirausaha, yaitu "alasan". Bukan alasan yang asal-asalan, tapi alasan yang berasal dari lubuk hati yang paling dalam. Sudahkan kita memiliki satu alasan yang benar-benar kuat yang bisa menjawab kenapa kita mesti membuka usaha. Bukankah pekerjaan di kantor sudah nyaman dengan gaji yang tinggi?


Memang butuh perenungan khusus. Kadangkala niat awal kita membuka usaha hanya karena alasan yang ‘semu’. Ingin mendapat penghasilan tambahan, ingin membuat istri punya aktifitas, ingin membantu Saudara, ingin keluar dari pekerjaan sekarang, dan lain-lain.

Alasan tersebut tidaklah salah, tapi apakah alasan tersebut menjadi alasan yang sangat kuat dan powerful. Satu alasan yang akan membuat kita terus bersemangat, membuat kita siap menyelesaikan segala tantangan dan hambatan, membuat tindakan kita tidak bisa terhentikan dan pantang mundur.

Sebenarnya cukup Satu saja Alasan. Satu alasan yang membuat kita berani mengambil tindakan-tindakan yang tidak logis di mata ‘orang normal’. Satu alasan yang membuat kita mau tidur larut malam dan bangun dini hari. Satu alasan yang terus terngiang-ngiang di telinga. Yang membuat energi kita terus membuncah.

Saya sendiri mulai ragu dengan alasan semula saya membuka usaha. Sepertinya belum benar-benar suatu alasan yang membuat saya berani mengambil langkah apapun untuk mewujudkan keinginan dan impian. Belum benar-benar menjadi alasan yang menembus alam bawah sadar dan menusuk relung hati paling dalam.

Kalau kita lihat orang-orang yang mampu mencapai kehidupan yang bernilai, mereka selalu punya satu alasan itu. Dan saya juga ingin seperti mereka….

MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com